It's me again

udah lamaaa banget gak ngisi blog... segalanya udah berubah.. berubah sama sekali... masa lalu udah seperti tulisan di atas kertas dan kertas itu sudah disobek-sobek, dibakar dan tidak berbekas lagi kecuali bau sangit yang akhirnya membumbung dan menyatu bersama udara. tidak ada yg sama..



aku mencoba kuat, setidaknya aku selalu mengatakan hal itu kepada diriku sendiri. tapi hari ini lagi2.. aku menangis... padahal udah jelas radang tenggorok sedang menyerang dan bisa semakin parah karena air mata, tapi kupikir apa artinya radang dibanding perasaan yang bisa sedikit terobati dengan sedikit tangis.

aku begitu bodoh, begitu sombong, begitu di atas udara dan aku merasa jauh lebih sombong daripada icarus yang ketika terus terbang, aku tak pernah takut terjatuh seandainya sayap lilinku akan meleleh karena panas,, sebab aku tahu pasti ada seseorang di bawah sana yang akan menangkapku. pasti!! pasti! aku tidak sedang melakukan tawar menawar dengan takdir karena aku tahu pasti ada seseorang yang menangkapku. NO MORE DEAL!

tapi aku sudah terlalu lama bermain-main di zona nyaman, pada kenyataannya,, sesuatu tidak selalu bisa dijelaskan, sesuatu tidak selalu berjalan konstan seperti sebuah pola setiap detiknya, dan aku sungguh lupa bahwa aku hanya berpegang pada teori yang sama setiap harinya, padahal semua teori hanyalah tentang nilai yang bebas atau terikat. dan aku salah total. karena kebebasan tak bisa dikekang sama sekali. terlebih kebebasan yang datang dari rasa sakit yang teramat sangat. it's to die for, i might say.

sekarang aku sudah terjatuh, sempurna! mungkin saja aku sudah mati karena buku takdirku tak pernah berpindah halaman. terus berada di halaman yang sama, untuk waktu yang cukup lama, belum ada tulisan lagi di buku itu, karena semua hal adalah sama, setiap saat, selalu terjebak di bab yang sama.

Menyesal? Entah. jarum jam tak pernah berputar ke arah kiri, kecuali kau percaya dengan film bodoh Benjamin Button. Well what should I say? At least aku belajar satu hal berharga dari sini. And you know what??
Yes!! U are absolutely right!

Sometimes i feel like the world turned its back from me. I'm a normal human like you. sometimes I feel my world breaks down, no stars to guide, tears flood my eyes. I cried. I bleed. 

thanks for reading my blog.

Why so serious??? Hahahaha

Read full article

My New Layout

Wuaaahh.. gak kerasa udah jam sepuluh malam.. hari ini aku senanggg. tapi bosaaaaaaaaaaann.... seharian ujan gedhe... biasanya kalo gak da kerjaan gini sukanya maen poker di facebook, tapi berhubung kemaren kalah ampe 30 ribu chips.. jadi males deh.. sesi kurang kerjaan hari ini adalah ganti-ganti layout ini blog pake bantuan adobe photoshop.. masih amatir,, gambarnya acak adut burem (pake lowest quality biar size-nya gak gedhe banget). tapi hasilnya juga,,, tetep pas-pasan banget,, pasaran pula.. hix hix... gak kayak kemaren pas d FB nemu artwork punya orang tuh bagus2 banget... asli!! pas aku PM si kata dia makenya photoshop lightroom ama software 3d (cinema 4d), udah selesai aku download (gratisan.. hueh...) eh.. belum mudeng2 juga... tapi, dari desain2 grafis yang sering aku lirik kalo lagi blogwalking, tetep, bikinan terbagus (baca: kreativitas imajinasi) jatuh ke orang-orang indonesia.. bagus2 deh karya anak bangsa..
pernah si, ada slentingan joke dari temen. katanya rokok bikin daya imajinasi kita berkembang. terbukti dari iklan-iklannya, rokok adalah penghasil iklan ter-kreatif. katanya si, orang yang kerjaannya ngerokok, biasanya suka ngalamun, jadi timbul ide2 cemerlang.. gitu.. sambil hisap.. sambil.... berimajinasi, di kamar, di -maap- WC, di atap kampus, di mana-mana hatiku senang.. paling enak merokok sambil berimajinasi.. huehehehe.. peace man.....

oia.. kelupaan..
ada widget baru juga si ninja kecil di sebelah kanan ini... playlist baru untuk meramaikan blogku.. lumayanlah.. lagipula adsense udah dibuang semua :-(
aku uploadin lagunya the rasmus yang the fight. uaaaaaaaaaa... suka banget.... bagus bangettt....!!! meski banyak yg bilang "biasa aja deh, gen" (apalagi mamaw.. sering banget sebel... ma artis aja jelessss.... hihihi.. peace lagii...) tapi tetep... lauri ylonen kereeennn..... klo mo dengerin tinggal klik tombol play aja ya. sebenarnya pingin add lebih banyak lagi, tapi upload pake M2 kurang kenceng (mamaw pasti mandang sinis klo baca ini "dah dipinjemin, pake ngeluh lagi..." di blog genopoems juga aku pasang widget yang sama (gak penting banget!!!) yay... enjoi ajai... ni liriknya. The Rasmus (genre: Rock Symphony) :

Everything is still and calm
In the dead of night
Right before for the fight
Clouds are gathering for the storm
Destiny decides
who will live or die

I've been waiting for this moment
It's time for the battle
Even if I never make it
Take me home
I might never get my story
Carved in stone
But I will rise again
The fight is to the end

Pounding of the drums of war
Turns your tears to mud
Rivers turns to blood

If you live to see another day
Take another breath
Make it life or death

Give me strength to carry on
'till my life is done

Everybody wants the glory
You better remember
The fight is to the end
The fight is to the end

Read full article

Seandainya Orang Tidak Berandai-Andai

Pernahkah kamu membayangkan, seandainya manusia tidak punya mimpi, harapan dan cita-cita. mungkin dunia ini teramat datar, atau bahkan tidak ada kehidupan sama sekali karena berarti manusia tidak mempunyai misi atas hidupnya. Yah, persepsi hidup mungkin berbeda untuk setiap orang, tapi inti di dalamnya adalah kita ada untuk suatu misi. Buruk dan baik ada membayang bersama misi itu.

Seorang sahabat bilang, dengan bermimpi segalanya jadi mungkin selagi kita mempercayai mimpi itu. seperti halnya keajaiban, yang akan menerimanya adalah orang yang mempercayainya. Bermimpilah selagi kau bisa. selagi kau masih punya semangat, selagi kau masih menengadahkan wajah untuk menatap masa depanmu. Bermimpi merupakan salah satu bagian misi. entah kita bisa mewujudkannya atau tidak, tetapi setidaknya kita pernah membayangkan hidup ini lebih bermakna saat mimpi itu terwujud, meskipun pada akhirnya diwujudkan orang lain. Karena tak pernah ada seorang pun yang hanya memiliki satu buah mimpi.

Segala benda dan penemuan yang ada di hadapan kita adalah hasil impian (kalo yang sekarang ada di hadapan pembaca n para blogger yang membaca tulisan ini sudah pasti ada layar monitor atau layar HP :D, dan tentu saja itu juga hasil "pengandaian" manusia). Bahkan fir'aun pun berani berandai jadi Tuhan, bukan?

berpuluh ribu tahun yang lalu, ketika manusia melihat burung yang melayang bebas di angkasa mungkin sudah bermimpi "seandainya suatu hari aku bisa terbang", dan baru bisa diwujudkan beberapa abad lalu. meskipun kadang bagi kita, dipuji sedikit juga udah bisa terbang lebih tinggi daripada pesawat :P

Bermimpi tak pernah ada pengekangan di dalamnya. mimpi itu tidak terbatas, bermimpi apa pun adalah hak kita. Jika kita tak pernah berandai-andai, hidup ini tidak akan pernah ada dan seandainya demikian, tulisan ini pun tidak akan pernah ada. Tidak akan ada seorang Geno yang ngeblog dan berceloteh tentang mimpinya :P

Read full article

Purwokerto - Cilacap

Akhirnya pulang juga ke rumah. Lima hari kemarin -lagi-lagi- dihabiskan di rumah kakakku di Cilacap... Tuntas juga keinginan ngeliat laut n duduk berlama-lama di dermaga menikmati sore hari sampai akhirnya nelayan berangkat mencari ikan, jogging sepanjang pantai, ngeliat anak-anak kecil maen bola n terjun bebas ke laut, sampai memperhatikan awan yang mengepul di atas pabrik holcim n PLTU dari kejauhan.Hmmm polusi itu pasti bisa memperburuk paru-paruku. Kakakku bilang terapi air laut bisa mengurangi bronkhitis, mungkin karena laut mengandung garam ya, jadi bisa ngefek, kan kuman mati ma garam (maksa kaaaannnn :D)... Sayang, pantainya kotor :(

Ini baru pertama kalinya ke Cilacap naek motor. Selain gak dikerjain calo bis, ada satu hal yang baru aku sadari dari perjalanan pulang dan pergi ini. biasanya kalo naek "kendaraan bersupir" gak terasa bedanya, tapi kalo naek motor pasti lebih paham kalo ternyata jalanan pas berangkat lebih muluzzz daripada pas pergi. Yup! dari arah purwokerto, jalan ke arah cilacap lebih halus dan ga banyak berlobang. tapi pas pulang dari cilacap ke purwokerto, ternyata jalanannya lebih bikin dangdutan jadi kemaren rada-rada pegel juga. Mana ujan gede. Truk Industri juga lagi banyak. Kalo dipikir-pikir, jalan sebelah kanan dan kiri beda kemungkinan dikarenakan muatan truk industri dari arah cilacap lebih berat karena dari pabrik akan didistribusikan ke daerah lain. sedangkan kalo dari arah purwokerto atau kota lain, truk-truk industri itu pulang bawa muatan kosong jadi jalanan dari arah purwokerto lebih lancar n halus karena beban aspalnya gak terlalu berat.

Di cilacap sendiri, jalan raya itu lebar-lebar banget (jalur truknya -lagi2- banyak lobang), mungkin lebarnya bisa sampai dua kalinya jalanan di purwokerto. Dan kalo aku bilang purwokerto itu kota sepi, maka cilacap lebih sepi lagi (gak ada kampus soalnya, jadi kebanyakan remajanya masih brondong-brondong anak SMA dan pendatangnya juga gak terlalu tumplek) Tapi di dalam Kota kecil yang sepi itu, industrinya memang lumayan banyak, salah satu yang terbesar adalah pertamina yang juga makan tempat lumayan banyak, "pabrik listrik" PLTU yang baru, terus pabrik semen Holcim dengan asapnya yang mengepul itu (sebelum dibeli holcim, namanya kalo gak salah pupuk nusantara). kemaren sengaja nyasar ke kawasan industri itu. Busetttt truknya gedhe2 bgt, pintu gerbangnya juga mantabh, pabriknya apalagi (hehehe.. keliatan ndesonya). lalu pabrik pupuk sriwijaya, industri perikanan, pabrik es batu juga lumayan ada beberapa (ini biasanya untuk para nelayan yang melaut butuh es batu untuk membekukan ikan supaya tetap segar), lalu ada beberapa industri kecil lain yang aku ga tau jenisnya :P.

Tapi.. lebih dari itu... tujuan utama ke cilacap adalah............. mencoba sinyal 3G Indosat!!!! hasilnya???? lumayan memuaskan, download cepet dan beda sama flash, sinyal di sini lebih stabil. kenapa harus ke cilacap? pertama, purwokerto gak ada sinyal 3g Indosat (baru ada Telkomsel ma XL), tapi di Cilacap ada (malah gak ada Telkomsel). Kedua, temenku bilang, di yogyakarta sinyal 3g Indosat juga gak memuaskan, kemungkinan disebabkan karena faktor banyaknya pengguna (Yogya gitu loh), sampai kata "Indosat 3G" diselewengkan jadi "Indos*ck 3G". nah di Cilacap si ada apa? karena seperti yang saya bilang, ini adalah kota sepi yang gak ada mahasiswa jadi internet juga sepertinya belum banyak yang pake, jadi gak terjadi rebutan bandwith. kalopun ada pengguna internet, ya pasti industri-industri itu yang pastinya pake jasa ISP lebih bermodal daripada yang cuma 100 ribu/bulan :P

Gak tau juga sebenarnya aku masih bingung sama marketingnya Indosat, kenapa lebih milih cilacap daripada purwokerto untuk pengadaan sinyal 3Gnya, padahal di purwokerto kalo aku lagi bayar atau konsultasi ke CS telkomsel flash, antrian pengguna jasa internet juga lumayan banyak. ditambah lagi,banyak mahasiswa di sini karena purwokerto punya beberapa kampus, salah satu yang lumayan besar adalah Unsoed. Bandingkan saja jumlah warnet di purwokerto vs cilacap.
:)

Read full article

Batas

Temenku bilang "berarti kematian itu bukan batas, ya". Entahlah, mungkin iya. Koneksi antara yang di sini dan di sana mungkin memang tak ada sekat. Mungkin seperti saat kita tidur, baik yang abadi atau sementara, keduanya mungkin tak ada bedanya. saat itu jiwa kita sedang meninggalkan dunia. Badan hanya pakaian sementara, tetapi jiwa adalah abadi, dan ke mana jiwa kita saat tidur, aku mungkin tak akan pernah tahu.. Misteri tuhan yang ini tidak sanggup dinalar. Yah.. mana kita tahu...

Read full article